Air Rendam Jalan Campurdarat arah Besuki, Polsek Campurdarat Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

 




TULUNGAGUNG - Akibat intensitas hujan yang begitu tinggi dari Rabu 12 Oktober 2022 malam sebagian jalan diwilayah Kecamatan Campurdarat, Kabupten Tulungagung tergenang air dan berlumpur.


Salah satunya di ruas jalan negara penghubung antara Kecamatan Campurdarat menuju kecamatan Besuki jalan tersebut terendam air dengan ketinggian 15-30 cm.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Campurdarat AKP Triyanto mengatakan bahwa banjir disebabkan meluapnya air sungai akibat tingginya intensitas hujan serta merendam jalan.


“Akibat tingginya intensitas hujan, sungai meluap dan merendam jalan dan menyebabkan tersendatnya arus lalulintas,” ungkapnya, Kamis (13/10/2022) pagi.


Lebih lanjut Ia juga menuturkan untuk mengantisipasi jangan sampai pengemudi mobil maupun sepeda motor terperosok, maka personil Polsek melakukan pengaturan lalu lintas.


“Kepada warga kami mengimbau untuk berhati-hati saat melintas di jalan Campurdarat ke wilayah kecamatan Besuki dan sebaliknya, jalan ada genangan air dan berlumpur”, Imbau Kapolsek. 


“Di lokasi juga dilakukan pengerukan pembuatan saluran air dengan menggunakan alat berat dengan tujuan air yang menggenangi jalan raya dan persawahan warga masyarakat bisa segera mengalir ke sungai”, tutupnya (ANS71-restu)