Serap informasi dari masyarakat polres Tulungagung gelar "Kandani"

 




TULUNGAGUNG - Sebagai implementasi dalam rangka menyerap informasi dari masyarakat Polres Tulungagung menggelar acara program "KANDANI", yakni Komunikasi Anda Dengan Polisi.


Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH., Jumat (16/09/2022) mengatakan program layanan menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat  bertempat di Balai Desa jarakan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.


"Program ini merupakan cara untuk mendengar keluh kesah masyarakat Terkait gangguan kamtibmas," ujarnya.


“Kandani ini merupakan dialog kamtibmas Polres Tulungagung dengan komunitas dan masyarakat di wilayah hukum setempat. Salah satu program unggulan dari Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta.” ungkap Kapolres.



Layanan penyerapan aspirasi dan informasi yang dikemas dalam Kandani, Polres Tulungagung ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai informasi terkait masalah kelalulintasan, pengaduan kriminalitas, bencana hingga info seputar pengawalan, patroli dan keramaian.


"Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi SIM, STNK/BPKB. Informasi SKCK, SP2HP, SPKT, pengawalan, patroli maupun keramaian," papar Kapolres.


Dalam program ini,  pihaknya juga mengajak Bupati Tulungagung dan Komandan Kodim Tulungagung, serta SKPD yang ada di kabupaten Tulungagung.


“Kita sadari Kandani tidak bisa dilakukan secara sendiri, namun dengan sinergitas bersama Tiga Pilar Kabupaten dilanjutkan ke jajaran Forkopimcam hingga level desa,” tambahnya.


Dalam kegiatan itu masyarakat menyampaikan langsung keluhan pada Polisi.  Diantaranya terkait peredaran minuman keras yang meresahkan masyarakat di wilayah kecamatan Gondang, adanya perguruan silat yang sering membuat keresahan, masih adanya penyalahgunaan narkoba dan apakah ada pengawasan terhadap anggota polri. Terhadap anak sekolah SMP yang mengendarai sepeda motor ke sekolah


  

"Terhadap permasalahan yang ada tentunya penyelesainnya secara komprehensif, antar instansi pemerintah yang ada di kabupaten Tulungagung, sedangkan pengawasan internal polri terus dilakukan oleh internal yaitu dari Sipropam"


Acara tersbut dihadiri Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, mm, Kasdim 0807, perwakilan DPRD kabupaten Tulungagung, perwakilan kajari, Forkopimcam kepala sekolah dan SKPD kecamatan Gondang, kades SE kecamatan Gondang, tomas, toga dan Tamu undangan. (ANS71-restu)