Harkamtibmas di Bulan Ramadhan Malang Kota Maksimalkan Patroli

Kota Malang – Mobilitas Masyarakat di Kota Malang pada bulan Ramadhan dan mejelang Idul Fitri 1445 H/2024 meningkat.

Hal itu ditandai semakin ramainya tempat – tempat perbelanjaan baik pasar tradisional maupun department store.

Menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kota Malang, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Malang Kota gencar melaksanakan Patroli Kota dan Perintis Presisi. 

Patroli ini dilakukan baik secara dialogis maupun patroli ke lokasi-lokasi yang dinilai berpotensi adanya aktivitas masyarakat, seperti perkantoran, perbankan, parkiran depan supermarket, dan mall.

Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli S.H menjelaskan bahwa Patroli Kota dan Perintis Presisi ini bertujuan untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Kota Malang.

"Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas, ini sebagai prioritas kami dalam bertugas dimoment bulan puasa ini" tambah Kompol Wiwin.

Tiga hari ini Patroli Kota dilakukan dengan cara sosialisasi Kamtibmas kepada petugas parkir dan pedagang di pasar takjil belakang Pasar Besar Jl M. Yamin Kota Malang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan petugas satpam maupun juru parkir agar turut mengantisipasi kerawanan 3C.

Sementara itu, Patroli Presisi dipimpin oleh Ipda Deddy Hafidi A bersama delapan anggota Unit Patroli Presisi.

"Patroli ini dilakukan pada sore hari, menyasar lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti pasar takjil, menjelang buka puasa dan parkiran yang ada disekitar pusat perbelanjaan,"pungkasnya. (*)