Polres Tulungagung Ikuti Acara Dialog Penguatan Internal Polri Melalui Zoom Meeting

 



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung, Polda Jatim mengikuti acara Dialog Penguatan Internal Polri dengan tema "Hoegeng Keteladanan Melintasi Zaman", yang di gelar oleh Div Humas Polri dan diikuti oleh Jajaran Polri secara Nasional melalui aplikasi zoom.


Bertempat di Ruang Sanika Satyawada, hadir dalam kegiatan tersebut , Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK., Para PJU Polres, Tokoh Agama dan Pelajar, Selasa (16/05/2023).


Dalam sambutannya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho ,S.I.K, S.H., M.Hum., saat membukan acara itu menyampaikan bahwa dari Hoegeng Award, diharapkan akan muncul pemimpin yang bisa membawa perubahan, menjadi penentu arah, menjadi agen perubahan, mampu menjadi juru bicara Polri dan menjadi pelatih yang baik bagi anggotanya.



"Polri telah memiliki seorang pemimpin yang bisa membawa perubanan dan salah satunya adalah Hoegeng, yang menjadi contoh keteladanan dan tidak lekang hingga akhir jaman", ucap Kadiv Humas.


Kadiv Humas juga menjelaskan saat ini kita mencari mencari Hoegeng-Hoegeng yang baru, Polisi yang baik dalam bekerja, bisa menjadi contoh bagi anak buahnya dan bisa meneladani kepemimpinan Hoegeng.


"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi bangsa dan Negara, dengan harapan dalam diskusi nantinya bisa merumuskan integritas Polri menjadi Polisi baik," tegasnya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan dialog.


Sementara itu Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres IPTU Anshori, SH menjelaskan bahwa dengan mengikuti Dialog yang bertemakan sosok Kapolri Jendral Hoegeng, diharapkan Personil Polri khususnya Polres Bengkulu Utara dapat meniru keteladanan yang muncul dari sosok Jendral Hoegeng tersebut, termasuk sikap, kejujuran, kesederhanaan dan ketegasan.



“Semua keteladanan dari Jendral Hoegeng itu patut kita contoh dalam pelaksanaan tugas kepolisian sehari hari sehingga citra positif Personil polri dilapangan akan meningkat dan mengembalikan sepenuhnya kepercayaan masyarakat,” ujaranya usai mengikuti acara itu.


“Bekerja dengan ikhlas, melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi Polri yang Humanis merupakan wujud nyata keteladanan Polri masa kini yang bisa kita ambil dari sosok mantan Kapolri Jendral Hoegeng tersebut,” tandasnya. (ans71-restu)