Polers Tulungagung melaksanakan Patroli Sinergitas dalam rangka harkamtibmas selama bulan Puasa

 



TULUNGAGUNG – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung, Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim terus menggencarkan patroli gabungan dan razia sajam serta minuman keras bersama Tiga Pilar selama bulan Ramadhan.


Seperti halnya patrol Sinergitas yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 11 April 2023, dimana anggota Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 Tulungagung dan Satpol PP melaksanakan Patroli gabungan pada tempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, tujuan patroli gabungan yakni menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif pada bulan ramadhan 1444H.


“Mengingat saat saat menjelang hari raya Idul Fitri terjadi peningkatan aktivitas masyarakat sehingga perlu upaya antisipasi, untuk mencegah gangguan keamanan,” terang Kasihumas


Dalam patroli gabungan, lanjut Kasi Humas, terdapat beberapa sasaran, di antaranya minuman keras, senjata tajam, dan narkoba serta baju identias dari kelompok perguruan yang selama ini jadi salah satu pemicu terjadinya bentrok antar kelompok perguruan.


“Kami melakukan pemeriksaan badan dan bagasi kendaraan para warga masyarakat yang melintas dijalan maupun berkumpul di pinggir jalan, serta pada tempat tempat yang berpotensi timbulnya kerawanan” jelasnya.


“Kegiatan ini rutin kita laksanakan secara kontinyu, demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman selama bulan ramadhan hingga hari raya idul fitri”, tandasnya. (Ans71 Restu)