Polres Tulungagung memberikan rasa aman kepada jamaat yang melaksanakan kebaktian di sejumlah Gereja

 



TULUNGAGUNG – Dalam rangka memberi rasa aman kepada umat Nasrani yang melaksanakan kebaktian, Polres Tulungagung Polda Jatim beserta Polsek Jajaran melakukan pegamanan di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Tulungagung.


Dalam pengamanan tersebut, petugas memastikanbahwa pelaksanaan ibadah di gereja berjalan aman dan lancar, Minggu (11/12/2022) pagi.


Kegiatan  pengamanan diberikan kepada jemaat gereja, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas  yang ada disekitar lokasi ibadah serta memberikan jaminan keamanan kepada para jamaat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah di gereja.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh melalui Kasi Humas IPTU  Anshori, SH mengatakan sebelum pelaksanaan ibadah di gereja, Polres Tulungagung melakukan sterilisasi gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

 

Iptu Anshori menjelaskan, sterilisasi gereja dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme yang dapat mengganggu kenyamanan umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.



“Tidak hanya sterilisasi, Polres Tulungagung   juga melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup selama jalannya ibadah Bersama dengan petugas pengamanan internal gereja”, jelasnya.


Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para jamaat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, agar upaya pemerintah dalam rangka menangani dan mencegah penyebaran Virus Covid 19 dapat berhasil dengan maksimal.


“Kami juga menghimbau jemaat dan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19 (5M),” pungkas Iptu Anshori. (ANS71-ResTu)