Polres Tulungagung Amankan Pawai Budaya Tahun 2022 Tingkat TK dan SD Dalam Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke 817

 



TULUNGAGUNG - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke- 817, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelengarakan Pawai Budaya Tahun 2022 yang diikuti sebanyak 37 peserta dari taman Kanak kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) diwilayah Tulungagung, Minggu (06/11/2022).


Ketua Pelaksanaan Kegiatan Pawai Budaya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung Drs. Bambang Ernawan, M.Pd menyampaikan dengan tema “Aku Cinta Budayaku” tema tersebut merupakan wahana edhukasi kepada para pelajar dan masyarakat. 


“Agar para pelajar maupun masyarakat untuk selalu mencintai dan melestarikan budaya peninggalan leluhur agar kita bisa menjadi Bangsa yang memiliki jati diri”, ujarnya.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas Iptu Anshori megatakan demi suksesnya acara itu, Personil Gabungan TNI, Pol PP dan Dishub dan Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan dan pengawalan mulai dari start hingga finis.


“Acara yang digelar bertepatan dengan hari libur mengakibatkan jumlah penonton sangat ramai”, ujarnya.


“Untuk mengantisipasi kerawanan telah diantisipasi dengan pengamanan secara terbuka dan tertutup dari Personel Polres dan Polsek Kota yang dikendalikan Kompol Supriyanto SH Kabagops dan Kompol Ernawan SH Kapolsek Tulungagung Kota sebagai Padal Wilayah”, terangnya.


Lebih lanjut Anshori mengungakapkan Rute pawai Start di depan Kantor Pemkab Tulungagung ketimur - simpang 3 Q Maxi belok kiri - simpang 4 pasar sore lama - belok kiri simpang 4 Gorga / toko moderen belok kiri - simpang 4 Alta belok kanan masuk ke Pendopo ( Panggung kehormatan ) - simpang 3 Masjid Agung Almunawar  belok kanan - Finis simpang 4 lima-lima utara.


“Peserta Festival Budaya datang pertama di Pendopo Tulungagung dari TK ALkhotijah Kelurahan Kedungsuko disambut oleh Bupati Tulungagung bersama Forkopimda”, ujarnya.

Hadir menyaksikan dalam tamu undangan berada di Pendopo Tulungagung ( Panggung Penghormatan) Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, S.I.K, MIK, Forkopimda bersama Istri, Kepala OPD, Ka BUMD, Camat se Kab Tulungagung, Seluruh kepala sekolah yg mengikuti giat pawai, toga tomas dan dikuti skitar 1600 orang dari  27 kelomok TK dan 9 kelompok SD se Kab Tulungagung. (ANS71-restu)