Wakapolres Tulungagung, menghadiri Rakor Sentra Gakkumdu dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024 di Hall Crown Victoria Hotel

 



TULUNGAGUNG – Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, Sh, Sik, Mik, mewakili Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh, menghadiri acara rapat Koordinasi Sentra Penegakan hokum terpadu dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024. 24/10/2022


Acara Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu dalam rangka persiapan Pemilu tahun 20224 tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 oktober 2024 bertempat di Athena Hall Crown Victoria Hotel Tulungagung mulai pukul 09.00 Wib sampai selesai.


 Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto dalam hal ini diwakili oleh Waka Polres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo dalam sambutanya mengatakan Dgn langkah awal koordinasi ini sebagai bentuk penyamaan persepsi dlm menghadapi Pemilu 2024.


Pengalaman dlm menghadapi Pemilu sebelumnya sangat penting namun terdapat perubahan dan perkembangan sehingga bisa digunakan utk maping potensi pelanggaran kedepan.


Harapan kedepan ketika sdh satu persepsi, kita refresh lagi ttg ilmu hukum yg bisa diterapkan dlm Gakkumdu tentunya harus berpegang prinsip netralitas krn bisa menyulitkan langkah berikutnya dan berpengaruh dlm Harkamtibmas.



Sementra itu Ketua Bawaslu Kabupaten Tulungagung Fayakun, Sh, mhum, Mm mengatakan Dalam hukum acara ttg Pemilu termasuk yg akan kita bahas kali ini adalah ttg tindak pidana Pemilu


Tindak Pidana bisa dari laporan dan temuan,  Melalui pertemuan ini saya berharap ada penguatan di Sentra Gakkumdu dgn sifat pola hubungan kerja yg koordinatif dlm memaknai norma Pidana Pemilu.


Gakkumdu bkn hanya sebagai legalistik prosedural namun sebagai bentuk mewujudkan Pemilu yg berintegritas.

 

Ditempat yang sama Kasipidum Kejaksaan Negeri Tulungagung Rudi Kurniawan, Sh, Mh mengatakan Gakkum merupakan piranti penting dlm proses Pemilu, Saya berharap, meskipun Gakkumdu sdh terbentuk agar tidak ada tindak pidana namun kami siap dgn tugas pokok kami dibidang penuntutan.

 Hadir dalam kegiatan rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu dalam rangka persiapan pemilu 2024 antara lain, Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo Sh, Sik, Mik, Ketua Bawaslu Kabupaten Tulungagung Fayakun, Sh, mhum, Mm, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tulungagung Sdr. Rudi Kurniawan, S.H.,M.H., kasat Intelakm Akp Huwaila Wahyun Yuha Sh, Mh, Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra, S.I.K, M.H.,M.Si. dan 25 orang peserta. (Ans71 Restu)