TULUNGAGUNG – Pengurus Anak Cabang Ansor Kecamatan Kauman Kabupateng Tulungagung mengadakan Audiensi dan silaturahmi dengan Kapolsek kalambret, bertempat di Mapolsek kalambret polres Tulungagung. 25/10/2022


Kapolsek Kalambret Akp Siswanto, Sh, Mh, melalui Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakakan, kegiatan Audiensi dan silaturahmi ini diselenggarakan oleh Pengurus Anak Cabang Anshor Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, pada hari Senin tanggal 25 oktober 2022 sekitar pukul 09.00 Wib, bertempat di Mapolsek Kalambret.


“Kasihumas Polres Tulungagung membenarkan bahwa di Mapolsek Kalambret Polres Tulungagung telah diadakan Audiensi dan silaturahmi oleh …

Turut Belasungkawa, Forkopimda Tulungagung dan Bhayangkari Tulungagung Kunjungi dan Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Tanah Longsor


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Forkopimda Tulungagung mengunjungi 3 (Tiga) keluarga korban meninggal dan 2 (Dua) keluarga korban luka - luka akibat tertimpa tanah longsor yang terjadi di Dusun Bantengan, Desa Nyawangan, dan keluarga yang terdampak tanah longsor di Dusun Tambibendo Desa Gege Kecamatan  Sendang, Kabupaten Tulungagung.


Selain mengunjungi keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Lily Eko Hartanto bersama pengurus Bhayangkari juga memberikan bantuan sosial berupa santunan dan paket sembako dari yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan Tulungagung, Senin (24/10/2022) siang.


"Kunjungan dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada keluarga korban maupun warga yang terdampak bencana tanah longsor yang terjadi pada Minggu (23/10/2022) sore," ucap Kapolres.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia. Dan menyampaikan keprihatinannya kepada warga yang luka - luka serta warga yang rumahnya rusak akibat terjadinya bencana tanah longsor.


"Bagi keluarga korban yang meninggal dunia semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Semoga korban yang meninggal dunia diberikan tempat yang terbaik disisiNYA dan bagi warga yang mengalami luka - luka semoga cepat diberi kesembuhan," ungkap Kapolres.


Seperti diketahui sebelumnya, di Dusun Bantengan, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang pada Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIN telah terjadi tanah longsor yang menutup akses jalan diwilayah tersebut. Kemudian warga berinisiatif melakukan pembersihan, namun pada pukul 16.00 WIB  disaat warga sedang melaksanakan kerja bakti  membersihkan longsor tiba - tiba terjadi tanah longsor susulan yang menimpa warga.


Akibatnya, 3 (tiga) warga yang bernama Mulyoto (37), Darmani (65) dan Kerno (65) meninggal dunia. Sedangkan 2 (dua) warga lainnya, Yoni (31) dan Marji (55) mengalami luka - luka.


Selain itu longsor juga mengakibatkan rumah Suyanto (35) warga Dusun Sukorejo dan Lamin (52) serta Sumiran di Dusun Tambibendo, Desa Geger, Kecamatan Sendang juga mengalami kerusakan. (ANS71-restu)