Tingkatkan Disiplin dan Etika Tata Krama, Polsek Bandung Lakukan Binluh pada Pelajar SD

 



TULUNGAGUNG – Dalam rangka menekan angka kenakalan remaja di Wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung kembali menggiatkan program Police Goes to School dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan di sekolah sekolah, melalui Jajaran Polsek Polres Tulungagung.


Kegiatan Polisi ke Sekolah (Police Goes to School) adalah upaya dan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif, agar terhindar dari pengaruh negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung.


Kali ini, Personil Polsek Bandung Polres Tulungagung, didampingi kepala sekolah dan guru, memeberikan Pembinaan, penyuluhan, himbauan terhadap siswa-siswi SDN Bulus bertempat di SD Negeri 1 Bulus dan SD Negeri 1 Gandong, Senin (17/10/2022) pagi.

Ditempat yang terpisah Kapolsek Bandung Iptu Dadang Triyanto, S.H  mengatakan, dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Tulungagung Kota memberikan Pembina dan penyuluhan menyampaikan pesan untuk menghindari Kasus Kenakalan Remaja.


“Sebagai pembina menyampaikan himbauan kepada warga sekolah baik Guru, Staf dan para pelajar untuk bersama sama waspada terhadap ancaman dan pengaruh negatif yang datangnya dari luar seperti Narkoba, Kejahatan terhadap anak, bullying dan lain sebagainya”, ujarnya.


“Kita mengajak Terapkan 5 K (Keamanan, Kesehatan, Ketertiban, Kebersihan, dan Kebersamaan)”, sambungnya.


Selain itu juga mengajak untuk belajar yang rajin, disiplin dan Etika Tata Krama terhadap Orang Tua maupun orang lain.


“Kepada para siswa harus bersikap didiplin, tertib, patuh kepada orang tua dan guru”, tandasnya. (ANS71-Restu)