Aksi simpatik Polres Tulungagung, dalam pengamanan doa Bersama lintas supporter sepak bola Tulungagung, untuk tragedy Kanjuruan Malang

 


TULUNGGUNG – Polres Tulungagung dengan humanis dan simpatik melaksanakan pengawalan dan pengamanan kegiatan Doa Bersama lintas Suporter Sepak Bola Tulungagung, bertempat di Tugu Kartini Tulungagung, Selasa 4/10/2022 mulai pukul 19.00 Wib


Pantauan di lokasi Tugu Kartini Tulungagung, dimana para massa yang tergabung dalam Lintas Suporter  sepak BolaTulungagung, dimana  kegiatan Doa Bersama Lintas Suporter Bola yang ada di Tulungagung  berjalan lancer dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres Tulungagung.


Sebelum massa melakukan kegiatan Doa Bersama untuk mengenang tragedi kanjuruan Malang, terlebih dahulu perwakilan massa lintas supporter bola tulungagung menyampaikan orasi singkat.



Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh,  menerangkan, bahwa Kegiatan pengamanan doa Bersama lintas supporter bola Tulungagung  ini dilakukan guna memberikan jaminan kepastian keamanan selama berlangsungnya kegiatan doa Bersama lintas supporter sepak Bola Tulungagung.


"Kegiatan Doa Bersama mengenang tragedi Kanjuruan Malang diperbolehkan oleh undang undang selama kegiatan tersebut sesuai dengan aturan".


Pada aksi damai Doa Lintas Komonitas Suporter Tulungagung, kali ini ada beberapa perwakilan supporter sepak bola yang ada di Tulungagung diantaranya : Saudara  Eros (Korlap Aremania Tulungagung) Saudara  Bima (perwakilan Bonek) saudara  Yanse (perwakilan Jakmania) Saudara  Dherio (perwakilan UDL / Viking Persib Bandung) saudara Joko (korlap Perseta) saudara Medice (Perseta) saudara Dedi (perwakilan UDL / Viking Persib Bandung) yang ada di kabupaten Tulungagung 



Kegiatan Doa Lintas Suporter Bola Tulungagung ini diawali dengan sambutan oleh koordinator aksi doa Bersama lintas supporter bola Tulungagung saudara EROS ( korlap arema Tulungagung ) dilanjutkan oleh perwakilan supporter bola yang lainya.


Pada acara inti Doa Lintas supporter bola Tulungagung dipimpin oleh Gus Saladin Aliraja yang juga merupakan penceramah kondang dari Kabupaten Tulungagung dengan mengumandangkan dzikir dan tahlil Bersama untuk mengenang arwah supporter Bola Tulungagung

 

Pada kesempatan tersebut anggota polres Tulungagung juga membagikan air mineral sebagai rasa simpati  pada massa lintas supporter sepak bola Tulungagung. 


Tidak berhenti sampai disitu saja,  Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto juga  tidak canggung langsung memimpin anggotanya untuk aksi bersih bersih sampah yang ditinggalkan oleh massa doa lintas supporter bola Tulungagung, dengan harapan setelah selesai kegiatan lokasi bersih dan tidak menyebabkan kerawanan lainnya


Secara Terpisah Waka  Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo menyampaikan, bahwa untuk kegiatan pengamanan doa lintas Suporter Bola Tulungagung, Polres Tulungagung menerjunkan sebanyak 559  personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas perhubungan.


Selama pelaksanaan Doa lintas supoter Bola Tulungagung,   alkhamdulilah  berjalan aman dan lancer dan setelah selesai kegiatan massa mebubarkan diri dengan tertib. ( Ans71 – Restu )