Terus Menjalin Silaturahmi Dengan Tokoh – Tokoh Agama, Kapolres Tulungagung Kujungi Tokoh Agama di Dua Kecamatan

 




TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, terus melakukan silaturahmi dan komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat, bersilaturahmi dengan tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat sekaligus untuk memperkenalkan dirinya kepeda Tokoh Agama yang beru pertamakali bertemu.


Sebagai orang nomer satu di Polres Tulungagung itu tidak kenal lelah dalam upayanya menciptakan situasi Kamtibmas melalui silaturahmi dan komonikasi dengan tokoh, baik itu tokoh Agama, tokoh masyarakat maupun elemen lainnya.


Seperti yang dilakukanya, ditengah kesibukannya di damping PJU Polres, kali ini Kapolres bersilaturahmi kekediaman tokoh Agama yang diwilayah kecamatan Ngantru dan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.


Pertama Kapolres bersama Rombongan menuju ke tokoh agama kec. Ngantru KH. Mastur, kunjungan kedua kemudian rombongan Kapolres menuju ke kediaman Gus Dillah dan Gus Wid Pengasuh Ponpes Abu Mansyur Ds. Tawangsari Kec. Kedungwaru.


Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH mengatakan, kunjungan Kapolres ini selain dalam rangka untuk memperkenalkan dirinya, juga untuk mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama guna mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.


“Silaturahmi ini selain untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat, juga untuk menyerap berbagai aspirasi terkait dengan situasi kamtibmas,” ujar Anshori, Selasa (13/09/2022).




Diharapkannya, dengan terjalinnya silaturahmi seperti ini akan lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dengan para tokoh agama dan masyarakat sekaligus guna menekan potensi gangguan kamtibmas.


“Yang jelas kami tidak akan mampu menjaga Tulungagung tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama di Kabupaten Tulungagung,” imbuhnya.


“Tidak hanya Kapolres, Kapolsek Jajaran Polres Tulungagung juga melakukan hal yang sama, bahkan juga Bhabinkamtibmas sesai dengan program Kapolres Tulungagung “Selaras” (Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif)”, terang Kasi Humas.


Dalam silaturahminya, rombongan disambut hangat. Yang intinya para tokoh yang dikunjungi siap mendukung program Kapolres demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif. (Ans71 – Restu)