Kapolres Tulungagung Turun Langsung Beri Bantuan Korban Tanah Longsor di Kecamatan Sendang

 




TULUNGAGUNG - Pasca tanah longsor yang menimpa Bapak Suji di Dusun Tambibendo RT 01 RW 02 Desa Geger Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung pada 11 September 2022, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto S.I.K., M.H meninjau langsung lokasi bencana.


Selain melakukan peninjauan Kapolres bersama Forkopimcam, Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Personil Polres Tulungagung juga menyalurkan bantuan berupa sembako, Selasa (13/09/2022).


“Kita hari ini datang untuk mengunjungi korban dan memberikan sedikit bantuan kepada korban yang terkena bencana alam tanah longsor. Ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung kepada masyarakat, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” ujar Kapolres.


“Saya mengimbau kepada masyarakat selalu waspada ketika terjadi hujan lebat sehingga berdampak pada tanah gerak tidak stabil dan terjadinya longsor khususnya kepada warga yang bermukim di dekat lereng daerah pegunungan” sambungnya.



Kejadian longsor terjadi pada minggu 11 september 2022 yang diakibatkan hujan deras mulai pukul 03.00 sampai 06.00 Wib diwilayah Dsn. Tambibendo Desa Geger Kecamatan Sendang, mengakibatkan tebing longsor yang mengenai dapur salah satu warga.


“Adanya hujan deras dengan intensitas lama diwilayah Dsn. Tambibendo Desa Geger Kecamatan Sendang pada minggu 11 september 2022 mengakibatkan tebing di belakang rumah longsor dan mengenai dapur rumah milik Sdr. Suji”, terangnya.


Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil kurang lebih Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). (Ans71 Restu)