Polsek Ngantru Polres Tulungagung Gelar dialog dengan masyarakat

 


TULUNGAGUNG – Sebagai implementasi dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat Polsek Ngantru polres Tulungagung menggelar acara program “DIAGRAM”, yakni dialog dengan masyarakat.


Kapolsek Ngantru AKP. SUMAJI, S.H. Selasa (20/09/2022) melalui Kasihumas Iptu Anshori mengatakan program layanan menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat atau Diagram bertempat di Aula Desa Padangan Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung.20/9/2022


“Program ini merupakan cara untuk mendengar asprasi dan masukan informasi dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas yang ada di wilayah setempat,” ujarnya.


“DIAGRAM ” ini merupakan dialog kamtibmas Polres Tulungagung  dan  Polsek jajaran dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan komunitas serta masyarakat di wilayah hukum setempat. Salah satu program unggulan dari Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta.” 


Diagram kali ini juga sebagai alat komunikasi warga dan seluruh elemen masyarakat dengan polisi maupun Instansi Pemerintah, untuk memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Ngantru agar situasi aman dan kondusif untuk membangun Tulungagung yang guyub rukun.


Layanan penyerapan aspirasi dan informasi yang dikemas dalam Diagram, cara ini diyakini akan mempermudah masyarakat menyampaikan permasalahan yang terjadi dimasyarakat dan mendapatkan berbagai informasi terkait masalah kelalulintasan, pengaduan kriminalitas, bencana, hingga informasi  seputar pengawalan, patroli dan keramaian.


“Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi SIM, STNK/BPKB. Informasi SKCK, SP2HP, SPKT, pengawalan, patroli maupun keramaian, serta pelayanan lain yang diperlukan oleh masyarakat,”  tambahnya.

 

Harapan kami dengan dilaksanakannya diagram, masyarakat akan semakin terbuka dan tidak segan untuk memberikan saran masukan serta informasi kepada Polri, denagn begitu situasi kamtibmas tentunnya akan lebih konduif.

Hadir dalam acara Diagram  muspika  kecamatan Ngantru, Ka UPT PKM Pucung dan Ngantru,  Perangkat Desa se Kecamatan Ngantru, tokoh Agama dan tokoh masyarakat se kecamatan Ngantru. (Ans71 Restu)