Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi pada saat konser musik temu dulur Deni Caknan di Gor Lembu Peteng Tulungagung

 



TULUNGAGUNG - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Tulungagung. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi pada masyarakat atau pengunjung konser musik temu dulur yang bertempat di Gor Lembu Peteng Tulungagung. 

 

Pelaksanan vaksinasi dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 24 September 2022 saat dilaksanakannya  konser musik temu kangen Deni Caknan. 24/9/2022 

 

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik Mh  mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan kepada warga masyarakat pengunjung konser musik temu Dulur Deni Caknan yang dilaksanakan di halaman Gedung Olahraga Lembu peteng Tulungagung dengan Vaksinator dari Urkes dan Rumahsakit Bhayangkara Tulungagung. 

 

"Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti, Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan dan jajaran TNI, erta kerjasama dengan Even Organizer Deni Caknan"  Sabtu (24/09/2022). 

 

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.


“Peserta Vaksin adalah pengunjung Konser musik Temu Dulur Deni Caknan yang akan menyaksiakan konser Musik Temu Dulur Deni Caknan yang hari ini mengadakan konser di Gor Lembu Peteng Tulungagung.


Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan, Capaian Vaksin pada saat akan dilaksanakannya Konser Musik Temu Kangen Deni Caknan mencapai total 103 orang, meliputi  Dosis 1   sejumlah 3 (tiga) orang, sedangkan Dosis 2 sebanyak 2 (dua) orang dan Dosis 3 sebanyak 98 (sembiloan puluh delapan ) orang,   peserta vaksin Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman dan lancar”, ujar Iptu Anshori.


Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan cara membuka gerai vaksin yang ditempatkan di pintu masuk Gor Lembu Peteng Tulungagung dan menyasar kepada pengunjung konser yang belum vaksin.


“Sampai saat ini Polres Tulungagung melalui Sie Dokes Polres Tulungagung terus melaksanakan vaksinasi, baik yang sifatnya insidentil seperti pada saat konser musik temu dulur Caknan yang dilaksanakan di Gor Lembu Peteng Tulungagung maupun yang dilaksanakan secara rutin di Klinik Urkes Polres Tulungagung ”, ungkapnya.


 Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh protokol Kesehatan, karena sampai saat ini Virus Covid 19 masih ada, minimal masyarakat selalu memakai masker pada saat keluar rumah atau pada saat di kerumunan seperti pada saat konser seperti ini. 


"Vaksinasi ini tujuanya adalah untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes. Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes dan semoga pandemi covid 19 segera berlalu dan berubah menjadi endemi, dengan harapan akan memperluas ruang gerak masyarakat, termasuk berputarnya moda perekonomian. " pungkasnya. (Ans71 Restu)