669 Personil Gabungan, mengikuti apel pengamanan dalam festival musik temu dulur di Gor lembu peteng



TULUNGAGUNG – Personil TNI,  Polri, Dishub ,bSatpol PP dan PMK, melaksanakan Apel Siaga dalam rangka pengamanan festival musik temu dulur 2022 di Gor Lembu peteng Kabupate Tulungagung.


Kegiatan apel diawali dengan pembacaan Asmaul Husna dilanjutkan dengan arahan dari Kapolres Tulungagung  ya g diwakili oleh Kabagops polres Tulungagung Kompol Supriyanto Sh,  bertempat di Gor Lembu peteng Tulungagung. 24/3/2022 pukul 13.00 wib


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kabagops polres Tulungagung mengatakan, bahwa kegiatan apel  hari ini  digelar untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka pengamanan festival musik temu dulur 2022, yang bertempat di Gor Lembu peteng Tulungagung.


“Adapun tujuan
apel pengamanan pada hari ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat pada saat ini”, ujar Kabagops


Dalam pelaksanaan kegiatan, Kabagops meminta kepada personil untuk melaksanakan Pengamanan kegiatan festival  secara maksimal karena acara seperti ini berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


“Harapannya dengan kegiatan apel ini berarti kita sudah siap  untuk melaksanakan pengamanan dan  meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.


Selain itu Kabagops menekankan untuk mengatisipasi kegiatan masyarakat yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas.


Kabagops menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab.


“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas Kabagops


Ada  atau tidak ada kejadian pada saat kita melaksanakan pengamanan itu lebih penting dan lebih baik daripada kita tidak melakukan pengamanan


Kegiatan Apel pengamanan, diikuti oleh 669 personil gabungan terdiri dari, 470 personil. Polres dan Polsek jajaran, bko brimob 100 personil, 70 anggota TNI kodim 0807 Tulungagung, 15 personil Dishub, 14 personil satpol PP dan damkar.


Usai pelaksanaan apel, personil melaksanakan pengamanan menuju tempat/ titik  yang sudah ditentukan. (Ans71 Restu)