elang Peringatan HUT Proklamasi RI ke 77 Kapolres Tulungagung Ikuti Upacara Renungan Suci di TMP Tulungagung

 




TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH., ikuti apel Renungan Suci bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Rabu (17/08/2022). 


Acara dimulai pada pukul 24.00 WIB, ditandai dengan dilangsungkannya Apel Kehormatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rianto., S.I.P., adapun tema yang diambil dalam HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.


Pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 Kabupaten Tulungagung, antara lain dihadiri oleh anggota Forkopimda termasuk Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo M.M., Anggota TNI Kodim 0807 Tulungagung, Anggota Polri dari Polres Tulungagung, Anggota Korpri, Veteran, serta para Pelajar.


Acara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Dilanjutkan dengan memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian pembacaan teks apel kehormatan serta diakhiri dengan renungan suci oleh Inspektur Upacara. Pada saat Renungan Suci berlangsung, seluruh cahaya lampu dimatikan dan diganti dengan penyalaan lilin di pusara makam para pahlawan yang ada di TMP setempat.


Acara berlangsung dengan khidmat saat Inspektur Upacara memberikan mandat kepada Komandan Upacara untuk mengheningkan cipta. Selanjutnya kegiatan upacara ditutup dengan pembacaan doa, penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara sekaligus penandatangan buku tamu. (ANS71-restu)