Wakapolsek Sumbergempol Menjadi Pembina Upacara di MTS Al Khoiriyah Wates

Wakapolsek Sumbergempol Menjadi Pembina Upacara di MTS Al Khoiriyah Wates



TULUNGAGUNG – Bertempat di MTs Al Khoiriyah Desa Wates dilaksanakan program Polisi Kesekolah dengan kegiatan menjadi Pembina upacara, Wakapolsek Sumbergempol IPTU Thomas Hari W, S.sos bertindak sebagai Pembina upacara dalam upacara bendera, Senin (10/01/2022) pagi.

Kegiatan Polisi kesekolah adalah bentuk upaya dan kepedulian Polri kususnya Polsek Sumbergempol Polres Tulungagung untuk ikut membina , mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif , agar terhindar dari pengaruh negative yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas.

Dalam upacara bendera kali ini Wakapolsek Sumbergempol menyampaikan pesan Kapolsek Sumbergempol AKP I Nèngah Sutedja, S. Pd, M. H yang menghimbau kepada warga sekolah baik Guru, Staf dan para pelajar untuk bersama sama waspada ancaman negative yang datangnya dari luar seperti , Narkoba , Kejahatan terhadap anak, Tawuran Pelajar, Sek Bebas dan pengaruh pengaruh negatif lainnya yang saat ini dengan mudah diakses dari media manapun di era Multimedia sekarang.

Wakapolsek Juga menyampaikan pesan lain kepada guru, sebagai wali murid disekolah agar senantiasa memantau tingkah laku siswa siswinya saat di sekolah, karena tidak mungkin orang tua dapat mengawasi anak anak setiap waktu, optimalkan peran badan konseling yang ada disekolah  untuk membina prilaku para siswa didiknya, pihak Kepolisian selalu membuka akses seluas – luasnya untuk turut membantu sekolah dan orang tua sebagai Konselor pihak luar sekolah dibidang jaminan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. 

Diakhir sambutannya, Wakapolsek berpesan kepada kepada pihak sekolah dan semua murid agar selalu menjaga Protokol Kesehatan sesui kententuan yang telah di tetapkan.

“Saya mengajak untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19”, pungkas IPTU Thomas Hari. (Gempol – NN95 - Polres Tulungagung )