Cooling Down Pìlkades Serentak, Polres Tulungagung Gelar Patroli Sambang ke Tokoh Masyarakat

Cooling Down Pìlkades Serentak, Polres Tulungagung Gelar Patroli Sambang ke Tokoh Masyarakat


Tulungagung - Dalam rangka kesiapan Pilkades Serentak tahun 2021, Polres Tulungagung menggelar Kegiatan Patroli Sambang Cooling Down kepada tokoh masyarakat dan Calon peserta Pilkades.

Selasa, 9/11/2021 pagi, Tim Patroli Sambang Polres Tulungagung mengunjungi kediaman bakal calon kepala desa Desa Nyawangan Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Anggota Tim Patroli Sambang Cooling Down yang diturunkan kali ini yakni Kaur Bin Ops Satninmas  Ipda M Zainudin, SH,  Paur Watpers Bag SDM Ipda Sugeng, dan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas.

Kegiatan patroli sambang sebagai upaya untuk melaksanakan koordinasi kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ) serta memberikan himbauan agar nantinya pelaksanaan Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) di Desa Nyawangan berjalan aman dan lancar, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) dalam keadaan kondusif. 

Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djadmiko mengatakan, Patroli Sambang Cooling Down merupakan upaya preemtif Polres Tulungagung dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap sejuk dan damai, dan diharapkam terjalin kerukunan antar warga khususnya selama pelaksanan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Tulungagung.

“Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa , personil sambang ke rumah masing masing calon dan mengajak mereka untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ,” jelas Kasat Binmas

Di wilayah Kecamatan Sendang yang akan melaksanakan pilkades yaitu Desa Nyawangan.

“Desa Nyawangan, ada tiga calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan, kami mengajak agar para paslon selalu menjaga kerukunan dan situasi kamtibnas yang kondusif selama tahapan Pilkades”,

Dalam kunjungan tersebut tim patroli sambang didampingi Kapolsek Sendang Iptu Agus Riyanto, SH,  mengajak kepada calon kades untuk menggelorakan semangat persatuan diatas kepentingan kelompok dan golongan.

“Waspada terhadap pihak - pihak yang dapat memanfaatkan situasi untuk kepentingan golongan sendiri”, Terang AKP Djatmiko

Pelaksanaan Pilkades serentak digelar pada 30 November 2021 dan diikuti 14 Desa, tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung. (NN95 - HUM RESTU)