Optimalkan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Boyolangu Tulungagung BersinergiJemput Warganya Untuk Divaksin Lansia

Optimalkan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Boyolangu Tulungagung  BersinergiJemput Warganya Untuk Divaksin Lansia


TULUNGAGUNG - Bhayankara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Gedangsewu Polsek Boyolangu Bersama Babinsa, hilir mudik masuk ke kampung-kampung.

Bhabinkamtibmas ini menjemput warga lansia yang terjadwal untuk mendapat vaksin covid-19.

Berbagai upaya untuk memudahkan masyarakat untuk menerima vaksin, salah satunya dengan menjemput warga lansia agar bisa datang ke gerai vaksin untuk mendapat suntikkan vaksin.

Bripka Samsul Hadi Bhabinkamtibmas bersama Serka muyoto Babinsa hilir mudik menggunakan motor mendatangi dan menjemput warga lansia untuk ikut vaksin yang di laksanakan di Balai Desa Gedangsewu Kecamatan Boyolangu Tulungagung, Selasa (19/10/2021).

"Ini sebagai upaya membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi melawan covid-19 di Kabupaten Tulungagung, dan bentuk layanan Polri sebagai abdi masyarakat, dengan cara menjemput warga lansia menuju ke lokasi vaksinasi," tegas Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno SH.

AKP Sukirno Menambahkan,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan penjemputan lansia yang sudah terjadwal menerima vaksin covid-19 warga lansia dibantu menuju ke lokasi vaksinasi.

"9 orang lansia di Balai desa Gedang sewu ikut vaksin. Teknis pelaksanaannya, personel bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak medis terkait sasaran penerima vaksin. Kemudian warga lansia yang terjadwal menerima vaksin langsung dijemput dari rumahnya dan dibawa ke tempat pelayanan vaksinasi di Balai Desa Gedangsewu, dan setelahnya di antar pulang kembali," imbuh Kapolsek. 

Vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir", Pungkas AKP Sukirno. (NN95)