Libur Nasional, Pemdes Bangoan Kedungwaru Tulungagung Tetap Layani Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum

Libur Nasional, Pemdes Bangoan Kedungwaru Tulungagung Tetap Layani Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum
  


TULUNGAGUNG   - Percepatan Vaksinasi bagi warga desa Bangoan dilakukan oleh Pemerintah Desa Bangoan bekerjasama dengan Puskesmas Kedungwaru Kabupaten Tulungagung  bagi lansia digelar dikantor desa dengan mematuhi protokol kesehatan, Rabu(20/10/21). 

Dengan kuota 100 dosis pertama Pfizer 6DZ. Vaksin diberikan bagi warga berusia 60 tahun keatas (lansia). Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa bangoan Brigadir Fendi Ahmad Jareer Nurdianto dan Babinsa Koramil Kedungwaru Serda Purwanto.

Kepala Desa Bangoan Budi Setiawan mengataakan, " pemerintah desa bekerjasama dengan puskesmas kedungwaru mengejar target vaksinasi bagi warga lansia, meskipun hari ini adalah hari libur nasional, akan tetapi untuk memenuhi target vaksinasi terutama lansia, kami terus terus menggenjot untuk warga lansia segera divaksin" terangnya

” upaya ini sebagai wujud nyata dukungan desa bangoan, TNI POLRI untuk menyukseskan vaksinasi basional,” ujar Kades Bangoan.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, SH, MM Membenarkan bahwa hari libur ini di desa bangoan tetap dilakukan vaksinasi bagi lansia dan Warga Umum yang akan melaksanakan vaksinasi, hari ini di desa bangoan terealisasi sebanyak 42 Orang yang terdiri dari 28 Lansia dan 14 warga umum di atas usia 18 tahun. Tutur AKP Siswanto

” Untuk memastikan protokol kesehatan saat vaksinasi, Satgas Covid 19 desa Bangoan melakukan pemantauan agar tidak ada kerumunan warga yang berpotensi terjadinya penularan, walaupun angka penularan di bangoan menurun jangan sampai angka penularan naik lagi.” Lanjut Kapolsek

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir, hal tersebut Selain Bonus dari Pemerintah juga untuk menambah Protein dalam tubuh para lansia"

“Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri dan tetap patuhi Prokes.

Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Kedungwaru”, pungkas AKP Siswanto. (NN95)