Beri Rasa Aman, Polres Tulungagung Kawal Gebyar Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021

Beri Rasa Aman, Polres Tulungagung Kawal Gebyar Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021


TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung melakukan pengamanan pelaksanaan Gebyar Sumpah Pemuda Kab Tulungagung Refleksi Kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang yang tergabung dalam organisasi kepemudaan di Kabupaten Tulungagung antara lain Pemuda Pancasila Laskar Merah Putih, AMTI, Karang Taruna Tulungagung dan Gerakan Pemuda Ekonomi kreatif, bertempat di halaman Pemkab Tulungagung, Kamis (28/10/ 2021) malam.

Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto, SH yang memimpin pelaksanan kegiatan tersebut mengatakan, Polri memberikan pengamanan sacara terbuka dan tertutup melibatkan Anggota Polres dan Polsek jajaran sebanyak 40 personil.

“Polres Tulungagung memberikan pengamanan untuk pada acara Gebyar Sumpah Pemuda dalam memperingati hari Sumpah Pemuda”, ujar Kapolsek Jumat (29/10/2021).

Kapolsek menambahkan Giat Gebyar Sumpah pemuda dan Refleksi Kepemudaan Kabupaten Tulungagung ini untuk memberikan dan menumbuhkan semangat para pemuda atas perjuangan para pemuda pada tahun 1928, sehingga pemuda saat ini akan lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan.

“Tentu Kami sangat mendukung Kegiatan tersebut, selain untuk memperingati hari sumpah pemuda juga untuk mempersatukan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Tulungagung dalam wadah OKP (Organisasi Kepemudaan)”, kata Kompol Rudi.

“Alhamdulilah, selama pelaksanaan acara di mulai dengan Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan puisi, Pembacaan ikrar sumpah pemuda hingga pembacaan Doa / Penutup berjalan dengan aman”, pungka Kapolsek (NN95)