Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngantru Tulungagung Kawal Penyaluran BLT-DD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngantru Tulungagung Kawal Penyaluran BLT-DD


TULUNGAGUNG – Bhabinkamtibmas Polsek Ngantru Polres Tulungagung dan Babinsa Koramil Kalidawir mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) bulan Oktober yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Pakel.
 
Penyaluran BLTDD periode Bulan Oktober 2021 kepada warga terdampak covid-19 2 dusun di Desa Pakel kecamatan Ngantru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Staf kantor Desa tempat pelaksanaan.
 
Kapolsek Ngantru AKP Pudji Widodo, S.sos mengatakan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) disalurkan kepada warga yang terdampak Pendemi Covid-19 bulan Oktober untuk Dusun Pakel 11 Orang dan Dusun Pakisrejo 8 0rang.
 
”Dana yang diterima oleh masing – masing penerima sebesar Rp 300.000.- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ),” terang AKP Pudji Widodo, Senin (11/10/2021).
 
“Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran dana tersebut dengan harapan agar penyaluran bantuan berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan“, terang Kapolsek.
 
Persyaratan Penerima bantuan membawa foto copy e- KTP dan wajib memakai masker.
 
Terkait kehadiran personil Polri dan TNI, AKP Pudji Widodo menuturkan, “tak hanya memberikan rasa aman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga sosialisai protokol kesehatan 5M”.
 
“Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan”, tutup AKP Pudji Widodo. (NN95)