Polsek Kedungwaru Kawal Vaksinasi Pelajar SMA Katholik ST Aquino Tulungagung dan Vaksinasi Mobile di Dua Desa

Polsek Kedungwaru Kawal Vaksinasi Pelajar SMA Katholik ST Aquino Tulungagung dan Vaksinasi Mobile di Dua Desa

TULUNGAGUNG  – Dalam rangka serbuan vaksinasi Merdeka TNI – Polri kepada pelajar jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung menggelar Vaksinasi kepada Pelajar bertempat di SMA Katolik Santo Thomas Aquino Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo 83, Kedungwaru, Tulungagung. 

Ratusan siswa siswi Pelajar dari SMA Katolik Santo Thomas Aquino, mengikuti Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Tulungagung tahap I jenis Sinovac. Senin (13/09/2021)

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto SH, Vaksinasi dosis ke 1 tersebut mendapatkan antusias dari para siswa siswi, agar tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid 19.

“Antusias sejumlah Pelajar mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Dinkes Tulungagung dan Urkes Polres Tulungagung”, ucap Kapolsek, Selasa (14/09/2021)

Kemarin vaksinasi Merdeka Semeru jenis vm Sinovac dosis ke 1 diberikan kepada 548 orang pelajar Katolik Santo Thomas Aquino.

“Total sebanyak 548 orang pelajar yang di vaksin, Semua berjalan tertib dan mendapatkan respon baik”, kata AKP Siswanto.

Lebih lanjut AKP Siswanto juga mengatakan, Polsek Kedungwaru bersama TNI juga mengawal jalannya vaksinasi di dua desa di Kecamatan Kedungwaru.

“Kemarin juga berlangsung vaksinasi warga masyarakat Desa Plandaan dan Desa Ringinpitu kecamatan Kedungwaru”, kata Kapolsek

Animo masyarakat sangat tinggi saat ini untuk melaksanakan Vaksinasi ,kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Siswanto.

“Tercatat Warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi untuk Desa Plandaan sebanyak 458 orang jenis Sinovac Tahap I dan warga masyarakat Desa Ringinpitu sebanyak 420 orang jenis Astra Zeneca Tahap I” lanjut Kapolsek

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

AKP Siswanto menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Kecamatan.

"Kami terus bekerjasama dengan Nakes Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kedungwaru berjalan lancar", ujar AKP Siswanto.

Kapolsek mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)