Polsek Besuki Kawal Vaksinasi Nelayan Popoh Tulungagung

Polsek Besuki Kawal Vaksinasi Nelayan Popoh  Tulungagung


TULUNGAGUNG  – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung menggelar Vaksinasi kepada Nelayan dan Masyarakat sekitar pantai Popoh Tulungagung. 

Puluhan Masyarakat yang berada di sekitar pantai Popoh Desa Besole Kecamatan Besuki, mengikuti Vaksinasi bertempat di pendopo Popoh, Jumat (17/09/2021)

Kapolsek Besuki AKP Sumaji, SH mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat, vaksinasi guna mencapai Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Untuk hari ini warga yang divaksin sejumlah 91 orang, mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Kecamatan Besuki”, ucap Kapolsek.

“Kegiatan vaksinasi rencananya akan dilanjutkan Sabtu 18 September 2021 mengingat masyarakat sebagian besar nelayan hari ini masih banyak yang pergi melaut”, lanjutnya

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Kapolsek juga menjelaskan tentang kehadiran kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait selain melaksanakan pengamanan saat kegiatan vaksinasi Covid-19 juga berikan sosialisai tentang protokol kesehatan.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Sumaji.

"Terimakasih kepada kepada vaksinator Nakes Kecamatan, Kami terus bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Besuki berjalan lancar", lanjut Kapolsek.

AKP Sumaji mengajak kepada seluruh masyarakat dan nelayan, "meskipun sudah divaksin harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan", pungkasnya. (NN95)