Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat di Wilayah Kalidawir

Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat di Wilayah Kalidawir



TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung mengelar vaksinasi merdeka di Balai Desa Betak Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Vaksinasi di ikuti sejumlah masyarakat Desa Betak, melibatkan vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung, Jumat (17/09/2021)

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH menjelaskan, vaksinasi Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata Iptu Nenny.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 427 orang masyarakat Desa Betak yakni vaksin jenis Astra zeneca," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Sementara Kapolsek Kalidawir AKP Haryono mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Kalidawir bersama TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Haryono.

Selain mengawal kegiatan vaksinasi di desa betak, Personil gabungan juga mengawal kegiatan vaksinasi kepada pelajar setingkat SPP di SMPN 3 Kalidawir, MTS Aswaja Tunggangri, MTS Sunan Kalijogo melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Kalidawir

“Yang divaksin di SMPN 3 Kalidawir 99 orang Siswa, Di MTS Aswaja Tunggangri jumlah siswa yg di vaksin 63 orang Siswa ditambah 4 orang masyarakat umum dan Di MTS Sunan Kalijogo Pelajar 79 orang ditambah Masy Umum 12 orang”, ujar Kapolsek

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi  berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Tak lupa AKP Haryono mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)