Gandeng Ormas, Paguyuban PKL dan Mahasiswa, Polres Tulungagung Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

Gandeng Ormas, Paguyuban PKL dan Mahasiswa, Polres Tulungagung Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak PPKM


TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Untuk mempercepat penyaluran, Polres Tulungagung menggandeng Ormas hingga mahasiswa.

Kurang lebih 380 paket beras di salurkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, PCNU, PSHT, Bank Sampah Manfaat Desa Bolorejo Kecamatan Kauman, PSNU Pagar Nusa, Paguyuban Pedagang Kaki Lima Welas Asih, IKSPI Kera Sakti dan AMTI. 

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Paur Subbaghumas Iptu Nenny Sasongko, SH menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perwakilan elemen masyarakat yang turut membantu dan berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang memang benar-benar terdampak dan membutuhkan. Tujuannya adalah meiringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini.” Ujar Iptu Nenny, Senin (02/08/2021). 

“Prioritas bantuan sosial diberikan kepada warga terdampak Covid-19 maupun penerapan PPKM yang belum menerima bantuan apapun.

Penyalurannya dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan,” Imbuhnya.

Iptu Nenny menegaskan bahwa bantuan sosial berupa beras juga diberikan oleh Polsek jajaran Polres Tulungagung bersinergi dengan TNI dan Pemerintah setempat secara door to door.

“Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kita harus saling berbagi dan bersama sama membantu warga yang membutuhkan”, ajak Iptu Nenny.

Kami menghimbau pada seluruh elemen masyarakat, agar senantiasa mentaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan massa, serta menerapkan hidup bersih dan sehat, pungkas Iptu Nenny. (NN95)