Vaksinasi Yang Digelar Si Dokkes Polres Tulungagung Dihadiri Warga di Dua Desa Dari Berbagai Kalangan Dan Umur

 



TULUNGAGUNG - Personil Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Tulungagung, Polda Jatim kembali melaksanakan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung yang digelar di Wilayah Kecamatan Pakel.


Vaksinasi yang diberikan tidak hanya booster atau dosis ketiga, tetapi juga melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan mempedomani protokol kesehatan dimana sesaat sebelum divaksinasi harus terlebih dahulu melalui pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Si Dokkes Polres Tulungagung, Rabu (14/06/2023) bersama nakes dari Kecamatan yang turut dihadiri oleh warga masyarakat dari berbagai kalangan dan umur.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori, SH menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar tervaksinasi, hal ini adalah untuk mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19.



"Tim yang bertugas dalam vaksinasi yaitu dari Si Dokkes Polres Tulungagung bertempat di Balaidesa Sodo dan Balaidesa Sanan, pelaksanaan berjalan dengan baik, aman dan terkendali yang juga dihadiri oleh masyarakat berbagai kalangan,” ujarnya.


Anshori juga menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk bisa melengkapi dosis vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (Boster).


“Walaupun saat ini Pemerintah sudah memberikan kelonggaran diperbolehkannya membuka masker saat diruang terbuka, menjaga pola hidup bersih dan sehat harus tetap dijalankan agar mencegah terpapar dari Covid-19,” tutupnya. (ans71-restu