Personil Polsek Karangrejo Hadir Menjadi Narasumber di Sekolah MTS Negeri 6 Tulungagung

 



TULUNGAGUNG – Untuk menekan perilaku menyimpang yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja yang dilakukan pada usia remaja Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim terus melakukan blusukan ke Sekolah sekolah dengan memberikan penyuluhan.


Dalam mengantisipasi hal tersebut, personil Polsek Karangrejo lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada para siswa salah satu sekolah MTs Negeri 6 Tulungagung yang ada di Kecamatan Karangrejo, Rabu (14/05/2023). 


Kapolsek Karangrejo AKP Sudariyanto, S.Sos mengatakan, Pihaknya Menghadiri Giat LBB dan Motivation Building untuk Menjadi Narasumber Sosialisasi Tertib Lalu Lintas.


“Kita berikan himbauan tentang cara berlalulintas untuk menjadi tertib berlalulintas. Materi tentang tata cara menjalankan serta menghentikan kendaraan serta melarang bagi siswa apabila naik bentor jangan lebih dari 3 orang untuk menghindari terjadi kecelakaan”, ujarnya.



Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang orang di sekitarnya, jenis-jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar juga melakukan pelanggaran lalu lintas.


“Materi tambahan tentang kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja”, ujarnya,


“Selalin itu kita juga berikan motivasi untuk tingkatkan prestasi dengan belajar yang giat untuk meraih cita cita, serta menjaga Kesehatan selalu Patuh dan Taat kepada Bapak atau ibu guru serta kedua orangtua dan juga mengingatkan meningkatkan iman dan berbuat positif”, tandasnya. (ans71-restu)