Polres Tulungagung, Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115

 




TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Tulungagung, Senin (22/05/2023) pagi.


Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023 yang ke-115 tahun dilaksanakan serentak pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023.


Sebagai Irup Upacara Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH yang dihadiri oleh Pejabat Utama, PNS dan Seluruh Personel Polres.


Pelaksanaan upacara yang dilaksanakan berlangsung secara khidmat. Dibuka dengan pembacaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih.


melalui sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Mahfud Mahmodin yang dibacakan oleh Kapolres, mengutip perkataan dr. Soetomo : ”Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.



"Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa diajak untuk mempertahankan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja bersama. bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan," ujarnya.


Meskipun menghadapi tantangan dan kekurangan, barisan perjuangan rakyat Indonesia tetap solid dalam menangani pandemi dan memulihkan perekonomian bangsa.


"Oleh karena itu, Hari Kebangkitan Nasional ke-115 menjadi momen penting untuk membangun semangat kebangsaan dan bangkit pascapandemi," tambahnya.



Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115!, Polres Tulungagung mengajak terus bergandengan tangan, memperkuat persatuan, dan bekerja bersama-sama demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang gemilang.


"Dengan semangat Untuk Bangkit yang menggelora, kita yakin bahwa masa depan bangsa ini akan cerah dan penuh harapan. Teruslah berjuang, Indonesia!," pungkas Kapolres. (ans71-restu)