Dalam rangka Harkamtibmas, Polsek Tulungagung Kota melaksanakan Patroli dialogis dengan warga

 




TULUNGAGUNG – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Tulungagung,  Personil Polsek Tulungagung Kota Polres Tulungagung Polda Jatim melakukan patroli dialogis dengan warga, Selasa (9/05/2023).


Kapolsek Tulungagung Kota KOMPOL Ernawan, Sh  melalui Kasihumas IPTU Anshori, Sh mengatakan bahwa kegiatan Patroli  Dialogis dilaksanakan secara kontinyu melalui anggota Bhabinkamtibmas guna Antisipasi gangguan kamtibmas dan  untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Tulungagung Kota   tetap aman kondusif


Petugas Kepolisian dalam melakukan patrol dialogis  tak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat  yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.


Kegiatan patrol dialogis yang dilaksanakan ini sangat efektif untuk memberikan edukasi kepada wargavmasyarakat, karena anggota langsung bias bekomunikasi dan bias menyerap informasi dari warga masyarakat


Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Anshori, SH menambahkan bahwa Patroli dialogis ini juga  dilaksanakan oleh  Jajaran lainnya guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan  


Dengan rutin melaksanakan Patroli, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka  masyarakat tidak akan lagi merasa was-was. 


”Kehadiran anggota Polisi dilapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap IPTU Anshori.


Selain itu IPTU Anshori juga menjelaskan bahwa kegiatan patrol dialogis  yang dilaksanakan oleh Anggotanya adalah tindakan Pencegahan terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengedukasi masyarakat untuk peduli dengan situasi kamtibmas di sekitar.


“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk memposisikan dirinya peduli dengan lingkungan sekitar” pungkasnya. (Ans71 - Restu)