Berikan Pembinaan Pada Remaja, Polres Tulungagung Lakukan kunjungan ke sekolah.

 


TULUNGAGUNG – Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja, Polres Tulungagung Polda Jatim terus menggiatkan program Police Goes to School dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan di sekolah – sekolah, melalui Jajaran Polres Tulungagung. 


Kegiatan ini merupaka upaya dan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif, agar terhindar dari pengaruh negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Kepolres Tulungagung AKPB Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan dalam program Police Goes to School anggota yang ditugaskan sebagai Pembina upacara sekaligus memberikan penyuluhan dan menyampaikan pesan untuk menghindari Kasus Kenakalan Remaja.



“Kita memberikan materi tambahan tentang kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja”, ujarnya, Senin (22/05/2023).


Selain itu juga melakukan pembinaan tentang Etika Berlalu lintas kepada para pelajar. Diketahui bersama bahwa penggunaan kendaraan bermotor pada kalangan pelajar, termasuk anak-anak di bawah umur cenderung meningkat.


“Peronil melakukan pendataan, pemeriksaan dan pembinaan terhadap siswa siswi yang mengendarai kendaraan bermotor R2”, sambungnya.


“Adapun yang kita lakukan ini sebagai upaya mencegah agar para pelajar tidak terlibat pelanggaran hukum, sedangkan pendataan dilakukan sebagai upaya menekan pelanggaran lalu lintas dan laka lantas serta penggunaan kenalpot brong”, tandasnya. (ans71-restu)