Untuk Mudik Lebaran Idul Fitri, Polres Tulungagung Gelar Rakor Ops Ketupat Semeru 2023

 




TULUNGAGUNG – Dalam rangka kesiapan Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2023, Polres Tulungagung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tulungagung dan instansi terkait di Gedung utama Sarja Arya Racana Polres Tulungagung, Kamis (13/04/2023).


Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, didampingi Forkopimda Tulungagung.


Rakor juga diikuti Para Pejabat Utama Polres Polres Tulungagung, KA Rumkit Bhayangkara Tulungagung, Ka Kemenag kab. Tulungagung, Kasat pol pp kab. Tulungagung, Kadishub kab. Tulungagung, Kadinkes kab. Tulungagung,Din bud dan pariwisata kab. Tulungagung, RSUD Dr. Iskak kab. Tulungagung, BPBD kab. Tulungagung, Kabag umum Setda kab. Tulungagung, Ka UPT P3LL dan AJ Tulungagung, Koordinator terminal gayatri tulungagung, Kepala stasiun tulungagung, Komandan Subdenpom V/1-6 tulungagung dan Undangan Instansi terkait lainnya.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan rakor Ops Ketupat Semeru 2023 ini dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam nanti melaksanakan pengamanan mudik dan hari raya idul fitri. Serta memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi sehingga dalam pelaksanan Operasi Ketupat Semeru dapat berjalan dengan baik dan sinergitas antar institusi dapat terjaga dengan baik.


“Mudik tahun ini tentu akan berbeda dengan dengan tahun yang lalu, jumlah pemudik akan meningkat seiring dengan pencabutan status PPKM, adanya kelonggaran dari pemerintah”, ujar Kapolres.


“Dengan adanya peningkatan pemudik akan menimbulkan kerawanan seperti kepadatan arus lalulintas, maka dari itu perlunya langkah langkah preentif dan preventif", sambungnya.


Lebih lanjut ia menuturkan, Kepolisian melaksanakan Operasi Ketupat, yang akan dilaksanakan 16 hari mulai 18 April sampai 1 Mei tahun 2023.



“Harapannya kepada seluruh stakeholder serta elemen masyarakat lainnya dapat berpartisipasi dalam kelancaran Operasi Ketupat Semeru 2023”, tandasnya.


Rakor Ops Ketupat Semeru 2023 kemudian diisi penyampaian materi oleh Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Lantas Polres Tulungagung. (ans71- restu)