Kapolres Tulungagung Tekankan hidup sederhana terhadap Bhayangkari pada saat peringatan nuzulul Qur'an

 





TULUNGAGUNG - Dalam rangka peringatan hari Nuzulul Qur’an 1444 H yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1444 H Bayangkari cabang polres Tulungagung bersama PJU dan Kapolsek jajaran menggelar Nuzulul Qur'an di ruang SAR polres Tulungagung.


Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Jum'at tanggal 7 April 2023 tepatnya 17 Ramadhan 1444 H dilaksanakan di ruang pertemuan SAR polres Tulungagung 


Dilakukan pembukaan  khotmil Qur’an pada hari Jum’at  tanggal 7 April 2023 pukul 13.30 WIB hingga selesai di SAR polres Tulungagung.


Acara khotmil Qur'an tersebut dibuka oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH didampingi oleh ketua cabang bhayangkari polres Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto dan dihadiri oleh  PJU, Kapolsek jajaran dan pengurus bhayangkari baik cabang maupun ranting


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH dalam sambutannya menyampaikan momentum  Nuzulul Qur’an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1444 H merupakan peristiwa bersejarah. 



"Nuzulul Qur’an adalah malam di mana Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW".


Disamping itu AKBP Eko juga mengajak seluruh bhayangkari agar menerapkan pola hidup sederhana tidak bergaya hidup mewah, karena itu tidak dianjurkan oleh Rasulullah.


Apalagi kita diinstitusi polri yang sudah ditekankan pimpinan untuk tidak bergaya hidup mewah atau hedonisme.


Acara khotmil Qur'an yang dipimpin oleh KH Yasin Bisri juga ditutup dengan mauidoh khasanah atau ceramah keagamaan tentang peristiwa Nuzulul Qur'an.


Kita harus memperlakukan Al-Qur'an sebagai Kalamullah dan harus mempelajarinya dan membacanya dengan baik dan benar.


Surga merindukan empat hambanya untuk menghuninya yaitu, orang yang rajin membaca Al Qur'an, orang yang menjaga lisan, orang yang Mou memberikan makan kepada orang yang kelaparan dan orang yang menyempurnakan puasa ramadhan.


Acara khotmil Qur'an dan santapan rokhani ditutup dengan pemberian bantuan sembako dan santunan kepada 25 anak yatim piatu.(Ans71 Restu