Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Sholat Ied Yang Melaksanakan di Hari Jumat

 


TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung, Polda Jatim melalui jajarannya Polsek  melaksanakan pengamanan kepada umat muslim yang hari ini melaksanakan sholat Idul Fitri, Jumat (21/04/2023) pagi.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan Personil Polres Tulungagung hari melakukan pengamanan kepada umat muslin yang menggelar sholat Id hari jumat ini di wilayah Kabupaten Tulungagung.


“Guna memberikan rasa aman selama jalannya ibadah, Hari ini Polres Tulungagung mengamankan pelaksanaan sholat Ied yang berlangsung di lapangan dan masjid”, ujarnya.


Selain melakukan pengaman dan pengaturan arus lalulintas, personil juga melakukan himbauan kamtibmas.


“Pelaksanaan sholat Ied hari ini berlangsung lancar tanpa ada kendala,” sambungnya.


Lebih lanjut Kasihumas mengatakan, Polres Tulungagung nanti sore akan menggelar pengamanan Malam takbir dan Sholat Ied yang berlangsung pada hari sabtu tanggal 22 April 2023.



“Sebentar sore Polres Tulungagung juga melaksanakan apel persiapan pengamanan malam takbir dan pengamanan shola ied yang berlangsung pada besoknya di hari Sabtu 22 April 2023”, ungkapnya.


“Kami menghimbau masyarakat Tulungagung untuk tidak melaksanakan Takbir keliling, hal ini sesai Surat edaran Bupati Tulungagung tentang larangan melakukan kegiatan takbir keliling”, tandasnya. (ans71-restu)