Apresiasi MWC NU Kab Tulungagung, Pengamanan Arus Mudik dan Balik berjalan aman dan sukses

 



TULUNGAGUNG – Ketua Majlis Cabang NU  Kabupaten Tulungagung, KH. Hakim Mustofa mengapresiasi seluruh petugas keamanan Operasi Ketupat Semeru 2023 Polda Jatim khususnya Polres Tulungaung.


Apresiasi itu diucapkan dalam wawancara singkat KH. Hakim Mustofa yang juga selaku Majlis Cabang Nahdhotul Ulama Kabupaten Tulungagung, Minggu 30 Pebruari 2023


KH. Hakim Mustofa  menilai, Polres Tulungagung  yang telah berhasil menciptakan suasana selama bulan suci Ramadhan 1444 H serta  kegiatan Mudik Aman dan Berkesan.


"Menurut yang saya lihat dan ketahui, bukan hanya soal kelancaran di jalan raya yang ditangani Polres Tulungagung,  tapi keamanan lingkungan Selama bulan Puasa lebaran Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Tulungagung juga berhasil dikendàlikan," ujar KH. Hakim


Menurutnya Polri telah memberikan pengamanan yang luar biasa selama bulan suci ramadhan perjalanan arus mudik dan balik Lebaran hingga membuat masyarakat merasa aman dan berkesan.

 

Hal itu menurut Ketua NU Kab Tulungagung ini dapat dilihat dari ditandainya para pemudik dapat merasakan aman di sepanjang jalan dengan lancarnya lalulintas oleh rekayasa pengaturan pihak kepolisian.


Kesuksesan dalam menciptakan suasana aman dan nyaman ini tentu juga berkat kesadaran masyarakat yang mendukung dan mematuhi aturan – aturan yang ada.


“Termasuk kita para umat Muslim bisa melaksanakan ibadah dari puasa Ramadhan hingga melaksanakan sholat idul Fitri 1444 H dengan qusuk dan nyaman,” ujar Ketua NU Kab Tulunagung, KH Hakim


 Bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian yang bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait adalah demi terciptanya kondisi yang aman sehingga masyarakat merasa nyaman.


“Terima kasih buat jajaran Kepolisian baik tingkat Polda Jatim maupun Polres Tulungagung serta Polsek Jajarannya  bahwa Ops. Ketupat Semeru 2023 ini berjalan aman, kondusif. Dan para pemudik dapat merasakan mudik aman dan berkesan,”pungkasnya. (Ans71 Restu