Polres Tulungagung Olah TKP Penemuan Bayi Laki Laki di Pinggir Jalan Desa Pojok Kecamatan Ngantru

 




TULUNGAGUNG - Warga Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Senin  (20/03/2023) digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki laki. Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK MH melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori, SH membenarkan adanya penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki laki tersebut.


”Benar, Pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023, Sekira pukul 10.45 WIB, pelapor Riyanto saat sedang melintas dari arah selatan ke utara mengetahui ada kardus yang tergeletak di tepi jalan sisi timur, kemudian curiga dan akhirnya berhenti untuk memeriksa, pada saat diperiksa diketahui bahwa ada seorang bayi laki-laki tanpa identitas lengkap dengan ari-ari yang belum terpotong masih dalam keadaan hidup", terang Kasi Humas. 


"Lalu pelapor membawa bayi tersebut ke Puskesmas Ngantru, pada saat di puskesmas Ngantu diterima oleh kepala Puskesmas dan dilakukan pertolongan, namun bayi tersebut tidak dapat ditolong dan dinyatakan meninggal dunia", sambungnya. 


Mendapat laporan ada penemuan bayi yang terbungkus kardus bekas kopi saset ABC plus gula, Polsek Ngantru bersama tim dari unit idintefikasi Sat Reskrim Polres Tulungagung, Polda Jatim langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. 


"Dari olah TKP ditemukan 1 (satu) buah kardus warna coklat bekas kopi sachet ABC plus gula ujuran P:33cm, Lv23cm, T:17cm, 1 (satu) buah kain batik warna merah motif bunga dan 1 (satu) orang bayi laki-laki lengkap dengan ari-ari, berat : 1,7 ons (lengkap dengan ari-ari), P: 40cm", ujarnya. 


Penyebab kematian diperkiraan bayi masih prematur yang pernapsanya belum sempurna. 


"Selain melakukan oleh TKP, kami juga sudah memeriksa saksi-saksi guna mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tersebut. Saat ini jenazah bayi sudah di RS dr. Iskak Tulungagung", tandasnya. (ans71-restu)