Polres Tulungagung menggelar Bhakti sosial Donor Darah menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H

 



 

TULUNGAGUNG - Memasuki bulan suci ramadhan 1444H/2023 M, biasanya Kebutuhan akan darah meningkat. Untuk itu Polres Tulungagung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Tulungagung mengadakan kegiatan sosial donor darah yang melibatkan Polri, TNI, Dishub, Lapas serta Bhayangkari Cabang Polres Tulungagung.


Kegiatan  dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023 bertempat diruang SAR Polres Tulungagung


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepedulian kita semua kepada warga yang benar benar membutuhkan transfusi darah. Mudah mudahan darah yang kita sumbangkan akan menolong kepada warga yang membutuhkan, disamping itu juga untuk menjaga stok aman ketersedian darah di Kan Bank Darah kabupaten tulungagung.


Fihaknya juga menghimbau kepada seluruh anggota  Polri dan PNS Polri dilingkup Polres Tulungagung dan Polsek jajaran untuk berperan akhtif dan mensukseskan aksi sosial berupa donor darah.


Setetes darah yang kita transfusikan kepada masyarakat yang betul betul memerlukan akan berdampak yang sangat luar biasa terkait dengan kelangsungan hidupnya.


Sebelum dilakukan pengambilan darah, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tekanan darah. Bagi yang tekanan darahnya normal dipersilahkan untuk mengampiri petugas yang siap mengambil darah mereka. 


Sedangkan bagi yang tekanan darahnya rendah atau tinggi tidak diperkenankan mendonor darah, melainkan diberi saran dan masukan bagaimana upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk menstabilkan tekanan darah.


Donor darah ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh kapolres Tulungagung  dalam menyambut bulan suci Ramadhan, serta untuk membantu transfuse darah bagi masyarakat yang memerlukan.


Sampai akhir kegiatan yang bisa mendonorkan darah sebanyak 67 oran dari 107 orang yang mendaftar. Mereka yang tidak dapat mendonor rata-rata karena tekanan darahnya tinggi atau rendah.  


Hadir dalam kegiatan bakti donor darah Porles Tulungagung menjelang bulan Ramadhan 1444 H Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartantom SIK, MH, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto,waka Polres Tulungagung KOMPOL Dodik Tri Hendro Siswoyo dan pesert lain baik dari TNI maupun dari instansi terkait.(Ans 71 Restu)