Pimpin Apel Pengamanan Aksi Damai Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Wakpolres Tulungagung Pastikan Pengamanan Sesuai SOP

 




TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung, Polda Jatim melakukan apel pengamanan aksi unjuk rasa dari Pengamanan Kegiatan aksi damai oleh DPC GMNI Tulungagung ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ), Selasa (21/03/2023) pagi. 


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanro, SIK, MH melalui Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK, dalam arahannya kepada personil menyampaikan agar  pelaksanaan tugas pengamanan aksi Unras harus dilakukan dengan humanis, Personel yang terlibat harus mematuhi SOP yang ada dan tidak dibenarkan membawa senjata api.


“Kita pastikan pengamanan aksi unjuk rasa tidak ada personil yang menggunakan senjata api,” tegasnya.


Dalam pengamanan kegiatan tersebut lebih kurang personel gabungan lebih kurang 200 orang, untuk mengamankan kegiatan aksi damai oleh di Kantor Pemkab Tulungagung oleh Anggota Polres.


"Kegiatan pengamanan nantinya dilakukan baik dilokasi maupun pengamanan jalur yang dilalui sehingga tidak mengganggu kepentingan masyarakat,” ujar Wakapolres. 


Apel pengecekan personil pengmanan dilaksanakan di Halaman Mapolres Tulungagung yang dipimpin Oleh Wakapolres Tulungagung. (ans71-restu)