Perkuat Kerukunan dan Membahas Agenda Kegiatan Kedepan, Polsek Kalangbret Ajak Ngopi Bareng Paguyuban Pencak Silat

 




TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama muspika menggelar kegiatan Ngopi bareng dengan Paguyuban Pencak Silat yang ada di Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.


Kegiatan ngopi bareng yang diselenggarakan di Rumah Makan / Warkop BIMA desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Selasa, 28 Februari 2023 malam.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Kalangbret AKP Andik Prasetyo melalui mengatakan bahwa kegiatan ngopi bareng dengan perguruan pencak silat ini dilakukan dalam rangka harkamtibmas. Kegiatan Ngopoi bareng merupakan ajang silaturahmi dan membangun kerukunan antar Paguyuban Pencak silat juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.


“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi dan pembinaan kepada para Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Kalangbret serta untuk membahas permasalahan yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek berharap, dengan diadakanya kegiatan ngopi bareng ini adalah apabila ada permasalahan para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga permasalahanya tidak berkembang menjadi konflik.


”Kita berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Tulungagung meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Tulungagung”, tambahnya.


Dalam pertemuan juga membahas tentang agenda kegiatan kedepan, latihan bersama, pemasangan ucapan selamat puasan dan hari raya serta pembagian takjil juga agenda pemilihan umum yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.


“Tentunya menjelang pemilu jangan sampai organisasi perguruan dilibatkan dalam kegiatan politik dan apabila terjadi masalah tidak melibatkan perguruan karena sifatnya politik/pribadi”, terangnya.


Kapolsek juga mengajak untuk saling berteman di media sosial biar saling kenal. Digunakannya medsos untuk sarana komunikasi demi keamanan wilayah Kecamatan Kaumann yang kondusif.


“Dimedia sosial bukan untuk saling ejek atau mencari musuh, di medsos hendaknya mencari teman dan saudara bahkan unruk kegiatan positif lainnya”, 


Tak hanya itu Kapolsek juga mengingatkan tentang seringnya kegiatan Konvoi dari kelompok perguruan silat yang sangat meresahkan masyarakat juga menjadi topik pembahasan.


“Semoga tokoh- tokoh perguruan silat yang ada di ranting hingga rayon, bisa memberi pemahaman dan edukasi kepada warganya agar tidak ikut kegiatan konvoi”, tandasnya.


Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolsek Kalangbret, Danramil, Camat Kauman dan Ketua Paguyuban Pencak Silat serta Seluruh Anggota Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Kauman. (ans71-restu)