Melalui Public Address, Polres Tulungagung Memberikan Himbauan Agar Warga Selalu Waspada Saat Mencari Ikan di Suangi Brantas

 



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung, Polda Jatim melalui Satbinmas Melaksanakan Public Addres dengan memberikan Himbauan Agar Warga selalu waspada saat mencari ikan di pinggiran sungai brantas.


Adanya tradisi Pladu Waduk Wlingi dan Lodoyo kemarin yang menyita perhatian warga, khususnya warga Tulungagung dimana dilewati sungai brantas yang mencari ikan saat adanya kegiatan Pladu, hingga hari ini pun masih banyak warga masyarakat yang mencari ikan di pinggiran sungai dengan menggunakan jaring.


Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Olivia Evayanti, S.H. memlaui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan, Polres Tulungagung terus melakukan imbauan kemada masyarakat yang sedang mencari ikan di kawasan Aliran Sungai Brantas Ngujang II Bukur Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.


“Personil Sat Binmas Melaksanakan Public Addres dengan memberikan Himbauan Agar Warga selalu waspada, dan berhati-hati saat di sungai dan segera meninggalkan lokasi”, ujarnya, Selasa (07/03/2023) di tempat yang berbeda.


Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan, bahwa senin (06/03/2023) sore puluhan warga yang terjebak ditengah sungai brantas saat mencari ikan dan dilakukan evakuasi oleh tim gabungan.


“Untuk warga, jangan sampai terjun ke sungai saat mencari ikan, karena Aliran Sungai Brantas sangat deras dapat berpotensi terseret Arus hingga menyebabkan Tenggelam dan tetap memprioritaskan Keamanan diri sendiri dan orang lain,” terangnya. 


“Selain keselamatan diri, kami juga menghimbau untuk menjaga barang berharga dari tindakan pencurian, seperti kendaraan bermotor yang ditinggalkan mencari ikan”, tandasnya. (ans71-restu)