Latihan Gabungan Dan Kirap Perguruan Silat Bersama Muspika Kecamatan Karangrejo Dengan Anggota Paguyupan Pencaksilat

 



TULUNGAGUNG - Dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi yang aman, damai dan sejahtera, Paguyuban pencak silat yang ada di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung menggelar latihan bersama.


Latihan bersama digelar sebagai wujud mencintai pencak silat. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi untuk saling mengenal antar perguruan pencak silat, Minggu 12 Maret 2023 bertempat di Lapangan Desa Karangrejo.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Karangrejo AKP Sudariyanto mentakan kegiatan latihan bersama semua peguruan silat sebagai upaya menciptakan suasana kondusif di masyarakat serta mengalihkan ketegangan / potensi konflik.


“Tujuan dilaksanakan latihan bersama organisasi perguruan pencak silat tersebut adalah menjalin kerja sama yang baik antar perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Karangrejo”, ujarnya.


Dengan Menjalin silaturahmi yang baik antar anggota perguruan agar saling mengenal sehingga terwujud keakraban dan kerukunan antar anggota perguruan.

“Ini juga saluh satu upaya meminimalisir terjadinya kesalah pahaman dan terjadinya perkelahian atau bentrokan antar perguruan pencak silat”, 


Harapannya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung kususnya Kecamatan Karangrejo. Saling menghormati dan menghargai antar perguruan agar tidak terjadi konflik agar selalu tercipta situasi yang aman dan kondusif.


“Mudah mudahan usai kegiatan latihan gabungan kali ini tali silaturahmi semakin erat, tidak ada lagi saling bermusuhan”, tandasnya. 


Sementara itu kegiatan diikuti oleh 250 orang dari perguruan yang ada dikecamatan Karangrejo, juga dihadiri Forkopimcam Karangrejo. Dalam acara Latgap tersebut juga diadakan Kirap bersama dengan berjalan mengitari Jalan Desa dengan pengamanan Personil Polsek Karangrejo Polres Tulungagung Polda Jatim dan Koramil. (Ans71 Restu)