Jumat Barokah Pada Momen Bulan Ramadhan, Polres Tulungagung Berikan Bantuan 100 Sak Semen dan Santunan Kepada Anak Yatim di Desa Batokan

 




TULUNGAGUNG - Bulan Ramadhan merupakan Bulan yang istimewa, ini merupakan bulan investasi pahala, berlimpah barokah, rahmat, pengampunan.


Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan 1444H kali, Polres Tulungagung Polda Jatim mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan suci Ramadhan.


Seperti halnya yang dilaksanakan Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH. didampingi Waka Polres Tulungagung danPJU Polres Tulungagung pada hari Jumat , 31 Maret 2023, pada kegiatan Jumat Barokah Polres Tulungagung di Musholla Al Mabrus Desa Batokan, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung . 


Dalam sambutan Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengucapakan terimakasih kepada para tamu hadirin yang sudah hadir dalam kegiatan ini.


"Kegiatan Jum'at Barokah ini, mudah mudahan kegiatan positif di masyarakat yang mana langsung bersentuhan kepada warga masyarakat, dan dengan kehadiran Pori maupun TNI yang selalu melakukan kegiatan Positif dan langsung bersentuhan dengan warga masyarakat, maka akan membangun kembali tingkat empati kepada masyarakat", ujarnya.


Mudah mudahan khususnya anggota yang ada di Polsek Ngantru dan umumnya seluruh anggota Polres Tulungagung, juga dapat menunaikan kegiatan positif di lingkungan masyarakat.


"Kami mengajak kepada bapak ibu sebagai orang tua, agar benar benar memantau anak anaknya, agar tidak salah pergaulan mulai dari pergaulan miras sampai Narkoba yang akan membahayakan diri sendiri dan khususnya keluarga, oleh karena itu agar betul betul mengawasi prilaku dari anaknya dari kenakalan remaja, semua karena Faktor pengawasan yang kurang dari orang tua", pesan Kapolres.


"Perkembangan IT di zaman sekarang, kita harus pandai mendidik dan mengawasi anak anak kita semua, agar tidak salah dalam menggunakan adanya IT dari medsos maupun media elektronik lainnya, semua harus tetap pada pengawasan orang tua dan lingkungan", tandasnya.


Sementara itu Kepala Desa Batokan Kuswanto, dalam sambutannya Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Tulungagung beserta anggota dan jajaran yang sudah memberikan / melakukan kegiatan positif di Desa Batokan.


"Adanya kegiatan positif ini sangat membantu dari adanya pembangunan mushola Almabrur dengan memberikan bantuan semen serta santunan kepada anak Yatim, selaku Kades Batokan kami mengucapakan terimakasih sebesar besarnya Kepada Bapak Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, semoga dapat membawa Polri / terutama Polres Tulungagung beserta jajaran menjadi lebih baik", ucapnya dalam sambutan.


Usai acara sambutan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis Semen sebanyak 100 sak kepada takmir Masjid Al Mabrur Ds. Batokan Kec. Ngantru, dan lanjut pemberian santunan kepada 30 anak Yatim Desa Batokan secara simbolis. 


Turut hadir dalam acara itu yakni Kapolsek Ngantru AKP. Sumaji, S.H., Camat Ngantru Bapak Sumarji Kuswantoro, S.Pd., M.M.,, Danramil 0807/04 Ngantru yang diwakili BABINSA Batokan, Kepala desa Batokan Ir. H. Kuswanto, Panitia pembangunan Musholla Al Mabrur, Anggota Polsek Ngantru, Toga, dan Tomas Desa Batokan serta 30 Anak yatim penerima santunan. (ans71- restu)