Cegah Banjir, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung Polda Jatim Ikut Kerja Bakti Bersama W

 




TULUNGAGUNG – Dalam Rangka mengantisipasi terjadinya banjir, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim ikut kegiatan Kerja Bakti membersihkan pohon liar yang ada disepanjang sungai di Desa Salakkembang.



Kerja bakti Jumat (03/03/2023) membersihkan pinggiran sungai ini melibatkan personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan atau Perawat Desa, Kades beserta perangkat Desa dan Masyarakat.



Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK MH melalui Kapolsek Kalidawir AKP Haryono mengatakan, kerjabakti yang dilaksanakan meliputi pekerjaan pembersihan pohon liar di sepanjang pinggiran sungai Desa Salakkembang.



“Kegiatan Kerja Bakti bersama 3 Pilar dalam rangka mencegah terjadinya banjir, air tersendat akibat tanaman yang ada di bibir singai”, ujar Kapolsek.



“Mari kita untuk rajin membersihkan aliran sungai dan tidak membuang sampah di sungai”, pesannya.



Kerja bakti ini katanya adalah salah satu wujud kepedulian Polri dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dan bahwa Polri siap bersinergi dalam kegiatan apapun bersama warga termasuk Kerjabakti.



“Kerjabakti menunjukkan bahwa sinergitas Polri dengan masyarakat tidak hanya untuk permasalah keamanan namun juga kegiatan sosial kami juga selalu bersinergi. Bahwa apabila ada kegiatan Kerjabakti seperti ini agar jangan sungkan menghubungi Polsek”, tandasnya. (ans71-restu)