Untuk mempercepat akses pelayanan kesehatan, Bupati Tulungagung bersama forkopimda meresmikan RSUD dr Karneni Campurdarat.

 



TULUNGAGUNG -   untuk menjawab kebutuhan akan sarana kesehatan di Kabupaten Tulungagung , maka dibentuklah RSUD Campurdarat dr.Karneni Hal ini disampaikan oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, MM., dalam sambutannya saat Grand Launching RSUD Campurdarat dr.Karneni Tulungagung, Senin (20/02/2023)


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK, MH dalam hal ini diwakili oleh Kabaglog Polres Tulungagung KOMPOl YULI, SH, bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung menghadiri acara peresmian RSUD dr. Karmani Campurdarat Kabupaten Tulungagung.


Kegiatan peresmian RSUD dr Karmani Campurdarat dilaksanakan pada hari Senin tangal 20 Februari 2023

 

Dalam sambutanya Bupti Tulungagung Drs. H Maryoto Birowo MM dalam sambutanya mengatakan  bahwa  proses pembangunan RSUD Campurdarat dr.Karneni mulai tahap 1, 2 dan 3 berjalan lancar sehingga manfaat dari pembangunan Rumah Sakit ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sekitarnya.



Keberadaan RSUD Campurdarat dr.Karneni sangatlah strategis, dimana terletak di daerah Kabupaten Tulungagung bagian selatan yang diharapkan mampu mempercepat akses dan pelayanan khususnya dibidang kesehatan.


“Dalam pelayanan kesehatan RSUD Campurdarat dr.Karneni sesuai dengan visi misi Bupati akan menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat di Tulungagung dan bagi masyarakat yang tidak mampu akan diberikan pelayanan melalui program masyarakat miskin Kabupaten Tulungagung,” ucapnya.


Selanjutnya, Bupati berharap dengan adanya RSUD Campurdarat dr.karneni Tulungagung bisa bermanfaat secara luas bagi masyarakat baik pengguna pelayanan kesehatan maupun masyarakat sekitar untuk bisa meningkatkan derajat kesehatan dan perekonomian di Kabupaten Tulungagung.


“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang sehat, sejahtera, ayem tentrem mulyo lan tinoto,” harapnya.


Sementara itu Direktur RSUD Campurdarat, dr. Rio Ardona MMRS dalam kesempatan tersebut menyampaikan, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada peran serta semua pihak yang bisa menghadirkan RSUD Campurdarat dr. Karneni yang sudah ditunggu tunggu oleh masyarakat Tulungagung khususnya wilayah selatan.


Lebih lanjut Rio juga mengungkap bahwa dirinya tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari semua stake holder. 


“Insya Alloh RSUD dr Karneni ini kedepannya akan terus berkembang dan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Tulungagung khususnya di wilayah selatan,” ujarnya.


Hadir dalam acara tersebut Bupati TulungagungDrs. H Maryoto Birowo MM, Wabub H Gatut Sunu Wibowo SE, Kapolres Tulungagung yang diwakili KOMPOL Yuli SH Kabaglog, Kasdim 0807 Tulungagung, Perwakilan Pusat Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi Jatim SKPD dan Muspika Kecamatan Campurdarat. (ans71 Restu)