Polres Tulungagung Menggelar Apel Kesiapsiagaan dan Paroli Gabungan Dalam Rangka Menjaga Harkantibmas

 



TULUNGAGUNG – Personil Polres Tulungagung Polda Jatim dan anggota Satbrimobda Polda Jatim, melaksanakan Apel kesiap Siagaan dalam rangka harkamtibmas  di wilayah Kabupaten Tulungagung, untuk mengantipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang bersumber dari konflik sosial.


Kegiatan apel kesiap siagaan dengan anggota Kodim, Polres Tulungagung dan dishub serta anggota Satbrimobda Polda Jatim  dipimipin langsung oleh Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK, MH bertempat di halaman Polres Tulungagung pada hari Rabu, 01 Februari 2023 sekira pukul 20.00 Wib.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, bahwa kegiatan Apel  siaga sinergitas pagi hari ini adalah  untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka har kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung. Tidak hanya di Polres Tulungagung saja yang melaksanakan apel Sinergitas, namun apel siaga juga dilaksanakan di jajaran Polsek yang ada di Polres Tulungagung.


“Adapun tujuan apel siaga Sinergitas hari ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam rangka harkamtibmas pada saat ini”, ujar Kapolres


Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolres meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.


Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab sesuaikan dengan aturan SOP yang ada dan jaga keselamtan diri.


“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Hartanto. 


Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan Patroli Gabungan pada tempat tempat rawan serta melakukan razia.


Hadir dalam kegiatan Apel kesiapsiagaan di Halaman Mapolres Tulungagung antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, Sh, Sik, Mik, Danki Brimob Kediri,  PJU Polrres, anggota Polres Tulungagung dan Anggota Satbrimobda Polda Jatim. ( Ans71 Restu)