Pastikan Keamanan di Wilayah, Jajaran Polres Tulungagung Gencarkan Patroli Gabungan dan Razia



TULUNGAGUNG - Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung, Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim terus menggencarkan patroli gabungan dan razia sajam serta minuman keras bersama TNI dan Paguyuban Pencak Silat.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, tujuan patroli gabungan yakni menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.


“Mengingat saat malam akhir pekan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat sehingga perlu upaya antisipasi, untuk mencegah gangguan keamanan,” ujar Minggu (19/02/2023) .


Dalam patroli gabungan, lanjut Kasi Humas, terdapat beberapa sasaran, di antaranya minuman keras, senjata tajam, dan narkoba serta baju identias dari kelompok perguruan yang selama ini jadi salah satu pemicu terjadinya bentrok antar kelompok perguruan.


“Kami melakukan pemeriksaan badan dan bagasi kendaraan para warga masyarakat yang melintas dijalan maupun berkumpul di pinggir jalan,” jelasnya.


“Kegiatan ini rutin kita laksanakan secara kontinyu, demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman”, tandasnya. (ans71-restu)