Kapolres Tulungagung tekankan pentingnya vaksin Boster, saat program Jum'at curhat di kecamatan Kalidawir.

 


TULUNGAGUNG - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar program Jum'at Curhat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.  


Program Jum'at curhat kali ini dilaksanakan di desa Winong kecamatan Kalidawir  kabupaten Tulungagung, Jum'at 3 Februari 2023


Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH program Jum'at Curhat juga dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.


Jum'at Curhat adalah sebagai sarana Kapolres bersama jajarannya bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi.  


"Jadi program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan," ucap Kapolres



Dikatakannya, dalam program Jum'at Curhat di wilayah Kecamatan Kalidawir kali ini juga diikuti oleh Pju polres Tulungagung, para kades, Tomas dan toga.


Kapolres juga menekankan pentingnya melaksanakan vaksin , karena vaksin adalah sebagai upaya memproteksi diri dari wabah virus covid 19.


Dan saya minta tolong kepada pak Camat, Pak Kades serta Tomas mari kita optimalkan pelaksanaan vaksin khusunya vaksin boster, ajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin, mumpung masih gratis.


Dalam  dialog tanya jawab Kapolres dengan Kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama di kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung ada  (  ) permasalahan yang disampaikan oleh para peserta Jum'at curhat di Desa Winong 


Banyaknya jalan yang rusak di desa Winong mohon bantuannya untuk disampaikan kepada pemerintah daerah 


"Tadi ada  permasalahan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat serta tokoh agama. Yang mana semuanya bisa kita koordinasikan, dan kita komunikasikan dengan semua stage holder yang ada dengan harapan  semoga semua permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik," terang Kapolres. 


Dalam hal ini Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto memberikan jawaban bahwa 


Terkait inspratruktur jalan nanti akan kami rapatkan dengan Pemda terkait rusaknya jalan, mudah.mudahan Pemkab Tulungagung akan segera diperbaiki, termasuk usulan dari desa sangat diperlukan


Lebih lanjut Kapolres mengatakan program Jumat Curhat dilakukan secara serentak di 19 wilayah kecamatan yang ada di Tulungagung.  



"Hari ini kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran di 19 Kecamatan melaksanakan program Jum'at curhat.


Dan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan," tandasnya.   


Untuk itu Kapolres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing - masing.


Hadir dalam Jum'at curhat di kantor kecamatan Kalidawir kabupaten Tulungagung antara lain, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK, MH, Wakapolres KOMPOL DodikTri Hendro Siswoyo, PJU Polres Tulungagung, Forkopimcam kecamatan Kalidawir, tokoh agama dan tokoh masyarakat (Ans71-Restu)