Kabag SDM Polres Tulungagung, bersama forkopimda menghadiri peringatan Isro Mi’roj di Pendopo Kabupaten Tulungagung

 



 TULUNGAGUNG -  Peristiwa Isro' Mi'roj mengandung hikmah yang selalu relevan dalam kehidupan kita dewasa ini, baik sebagai umat beragama, sebagai bangsa, maupun sebagai masyarakat yang mendambakan perdamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan.15/02/23 



Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Sucipto, SH bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung menghadiri acara peringatan Isro Mi’Roj Nabi Muhamad SAW bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023.



Sementara itu Buapati Tulungagung Drs. H Maryoto Birowo dalam sambutanya mengatakan Agama yang dipahami dan dihayati, serta diamalkan dengan baik dalam kehidupan pribadi dan sosial, akan memberikan nilai-nilai hakiki kehidupan yang lebih terhormat dan lebih beradab.  



Peringatan Isro Miroj' juga   dijadikan sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan.  "Sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas," ucap Bupati dalam sambutannya. 



"Mari kita maknai nilai-nilai Isro Mi'roj sebagai bagian dari revolusi mental karakter bangsa,  utamanya dalam memantapkan karakter bangsa kita sebagai bangsa yang memiliki potensi, yang memiliki talenta individual yang kuat daya intelektualnya dan pikirannya, serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari," tambahnya.



Selain itu Bupati juga mengajak untuk terus memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial sebagai pilar untuk mewujudkan masyarakat yang rukun, masyarakat yang damai, masyarakat yang bermoral dan berbudaya, serta mampu menjaga perbedaan dalam negara yang majemuk. 



"Mari kita singkirkan sifat yang saling menyalahkan, saling mencela, saling mengejek, merasa diri yang paling baik, dan juga tidak saling menyembunyikan kesalahan," sambungnya.  



Sebaliknya, Bupati justru mengajak untuk membangun kebersamaan,  kerukunan, toleransi, dan rasa saling percaya.



"Dengan  Perintah Sholat Lima waktu yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan modal bagi kita semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT

Hadirin yang dirahmati Allah," tuturnya.

"Mari kita bekerja dengan penuh keikhlasan, kejujuran, dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang. 



Untuk itu mari kita berdoa memohon ridho kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Tulungagung kedepan menjadi Kabupaten yang lebih maju, aman, terkendali serta masyarakatnya lebih sejahtera, ayem tentrem mulyo lan tinoto, baldatun toyibatun warobbun ghofur, sesuai harapan kita bersama atas petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT," tutupnya.        



Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tulungagung yang diwakili oleh Kabag SDM KOMPOL Sucipto, SH bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Asisten, Staf ahli, Kepala Dinas, Kabag lingkup Pemkab Tulungagung, Toga dan Tomas dan diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Al Mukarom  H. Soim Al Kassi. ( Ans71 Restu)