Gebyar Vaksinasi Polres Tulungagung Untuk Masyarakat Kecamatan Sumbergempol

 




TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung kembali menggelar “Gebyar Vaksinasi” yang bertempat di toko mitra megah bangunan Kecamatan Sumbergempol.


Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK. MH dikatakannya, meskipun PPKM telah resmi dicabut oleh pemerintah, namun demikian warga masyarakat wajib untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi.


“Meskipun wilayah Tulungagung kasus covidnya sudah menurun dan landai namun Vaksinasi akan kita genjot terus untuk proteksi dini apabila ada warga masyarakat yang terkena covid 19,” ucap Kapolres saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Jumat (17/02/2023).


Untuk itu Kapolres meminta kepada semua lapisan masyarakat di Tulungagung agar memanfaatkannya kesempatan tersebut sebaik mungkin senyampang vaksin Pfizer yang tersedia di Dinkes Tulungagung pada bulan Februari mendatang kadaluwarsa.


“Makanya, untuk itu kita terus adakan kegiatan vaksinasi serupa, baik di tingkat Puskesmas maupun yang berupa vaksinasi masal guna mempercepat capaian vaksin Booster,” harapnya.


Dan selanjutnya, pihaknya juga meminta kepada semua elemen masyarakat dan stake holder yang ada untuk mensukseskan percepatan vaksinasi tersebut. Selain itu pihaknya juga akan melakukan mapping ke masing – masing Desa yang sudah dosis 2 dan sudah waktunya untuk lebih pro aktif melakukan vaksin dosis 3 atau booster.


“Selanjutnya nanti akan kita perintahkan pada BKTM yang bersinergi dengan Babinsa dan Kades untuk memobilisasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat segera melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster. Dan untuk para lansia kita akan berikan layanan secara door to door,” tandasnya. (ans71-restu)